Rekapitulasi #Pilgubsu2018, #Eramas Unggul di Tebing Tinggi

Juli 07, 2018
ilustrasi
INFO PARAPAT -- Pasangan Eramas (Edy Rahmayadi dan Musa Rajechsyah) no urut 1 Cagubsu unggul dari rivalnya Cagub no 2 pasangan Djarot dan Sihar Sitorus di Kota Tebing Tinggi.

Dari hasil rekapitulasi KPU Tebing Tinggi di gedung Balai Kartini Kamis (5/7) dalam pleno terbuka yang dipimpin Ketua A.Khair bersama komisioner pasangan Edy/Ijeck 49.969 suara dan Djarot/Sihar 21.171 suara.

Rapat pleno juga dihadiri komisioner panwaslih Tebing Tinggi Marwan dan Harirayani,Huriadi Panggabean serta perwakilan Eramas Eramas Muheri dan dari Saksi Djarot Supra Madya serta Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Sunadi.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisioner KPU Abdul Khair mengatakan bahwa pelaksanaan Pilgubsu di Kota Tebing Tinggi mulai dari tahapan dan pencoblosan serta penghitungan suara tingkat PPS dan PPK tidak ada mengalami kendala dan kegiatan berjalan dengan baik, aman, tertib dan juga kondusif.

Menurutnya, pada rekapitulasi tingkat Kota ini, saksi pasangan calon dan Panwaslih Kota Tebing Tinggi diminta melakukan koreksi apabila ada kesalahan, jika ada hal-hal yang harus diperbaiki, mari kita diperbaiki secara bersama sama. "Kita perintahkan PPS, dan PPK yang telah melakukan perbaikan dan hasilnya dapat diterima oleh saksi pasangan calon,katanya

Penghitungan dipimpin oleh Devisi Teknis Komisioner KPU Wal Ashri. Saksi dari Eramas yaitu Muheri dari Partai PKS dan untuk Djoss di mewakili dari Partai PDIP, Supra Madya.

Sementara itu, Komisioner Panwaslih Harirayani  dalam rekapitulasi ini menanggapi beberapa hal yang harus dilakukan perbaikan terutama dalam mengimput jumlah data laki laki dan perempuan masih ada kesalahan yang dilakukan di tingkat TPS, biasa karena terjadinya kesalahan human error.

Cuma perbaikan itu saja, yang lainnya aman dan tidak ada temuan, hanya ada kesalahan pemasukan data jumlah laki-laki dan perempuan di tingkat PPS untuk Kecamatan Rambutan dan Kecamatan Bajenis,ujarHarirayani. (sumber)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »